Rahasia Cara Perbesar Pengapian Sepeda Motor 100% WORK dengan Ground Strap

Rahasia Cara Perbesar Pengapian Sepeda Motor 100% dengan Ground Strap


Rahasia Cara Perbesar Pengapian Sepeda Motor 100% Berhasil dengan ground strap

Di jaman now semua serba ada, semua serba enak gak seperti di jaman old. hehe

Mau OTW-an gampang, mau JJS-an (Jalan-jalan Sore) juga gampang. Jaman dulu mau kemana-mana harus jalan kaki, ada sih yang gak jalan kaki pake kebo bisa sih tapi jaman now semua serba enak gak usah cape-cape jalan kaki kan ada motor. Enak toh (paragraph bagian ini penuh kontropersi jangan jengkel ok)


Bicara soal motor pasti kita sudah tahu manfaat dan kegunaannya bukan, bisa dipakai untuk nganter emak ke pasar, bisa nganter ke sekolah, bisa juga menghasilkan uang di pake ngojek.


Oke kita sudahi basa-basinya. Sebelum temen-temen ngeklik artikel ini tentunya sudah tahu kan judul dari tulisan ini tentang cara perbesar pengapian motor. Nah gimana sih caranya min? banyak caranya, namun kali ini aku hanya ngebahas satu cara saja namun hasilnya cukup signifikan kalau dilihat dari biaya yang harus dikeluarkan karena cara ini termasuk cara perbesar pengapian sepeda motor yang diperuntukan bagi temen-temen yang hobi motor tapi cekak biaya. hehe (sama kayak admin)


Teknik ground strap itu apa sih min? teknik ground strap itu adalah cara kids jaman now untuk meningkatkan performa sepeda motor. hixhixhix (becanda2)... ground strap itu cara untuk membuat output listrik dari coil/koil "kendaraan" menjadi lebih fokus, gunanya agar arus-arus listrik yang liar yang biasanya ngeground/konslet ke besi/rangka kendaraan bisa diminimalisir, walhasil listrik dari koil menjadi fokus ke busi. caranya dengan memanfaatkan kawat tembaga dan memanfaatkan isolasi atau lakban. Konon katanya teknik ini sama seperti membuat koil standar menjadi racing. kalau masih bingung silakan tanyakan, manfaatkan kolom komentar insyaallah aku jawab sebisanya. kalau mungkin temen-temen mau menambahkan silakan manfaatkan juga kolom komentar untuk saling berbagi.


Berikut ini bahan dan alat yang harus disediakan untuk perbesar pengapian dengan teknik ground strap :


1. Bahan : kawat tembaga secukupnya (aku sarankan pake kawat email), lakban/isolasi secukunya, satu buah skun untuk menyambungkan kawat ke baut (bahan ini opsional ya, jadi gak harus ada karena tanpa ini pun juga bisa)

Rahasia Cara Perbesar Pengapian Sepeda Motor 100% dengan Ground Strap
Solasiban
Rahasia Cara Perbesar Pengapian Sepeda Motor 100% dengan Ground Strap
Kawat Email
Rahasia Cara Perbesar Pengapian Sepeda Motor 100% dengan Ground Strap
Skun kabel

2. Alat : kunci T10 atau T8 (biasanya untuk membuka baut koil) atau sesuaikan saja dengan keadaan baut koilnya, obeng plus (jika diperlukan untuk membuka cover body motor yang menutupi koil/coil), tang yang dilengkapi alat pemotongnya (sehingga gak butuh gunting untuk memotong kawat) dan solder bila diperlukan  (opsional ya)


 2. Alat : kunci T10 atau T8 (biasanya untuk membuka baut koil) atau sesuaikan saja dengan keadaan baut koilnya, obeng plus (jika diperlukan untuk membuka cover body motor yang menutupi koil/coil), tang yang dilengkapi alat pemotongnya (sehingga gak butuh gunting untuk memotong kawat) dan solder bila diperlukan  (opsional ya)
Kunci T8 dan T10
 2. Alat : kunci T10 atau T8 (biasanya untuk membuka baut koil) atau sesuaikan saja dengan keadaan baut koilnya, obeng plus (jika diperlukan untuk membuka cover body motor yang menutupi koil/coil), tang yang dilengkapi alat pemotongnya (sehingga gak butuh gunting untuk memotong kawat) dan solder bila diperlukan  (opsional ya)
Solder
 2. Alat : kunci T10 atau T8 (biasanya untuk membuka baut koil) atau sesuaikan saja dengan keadaan baut koilnya, obeng plus (jika diperlukan untuk membuka cover body motor yang menutupi koil/coil), tang yang dilengkapi alat pemotongnya (sehingga gak butuh gunting untuk memotong kawat) dan solder bila diperlukan  (opsional ya)
Tang
 2. Alat : kunci T10 atau T8 (biasanya untuk membuka baut koil) atau sesuaikan saja dengan keadaan baut koilnya, obeng plus (jika diperlukan untuk membuka cover body motor yang menutupi koil/coil), tang yang dilengkapi alat pemotongnya (sehingga gak butuh gunting untuk memotong kawat) dan solder bila diperlukan  (opsional ya)
Obeng plus min

Nah berikut ini cara prakteknya. Kejedoot :


1. Buka terlebih dulu cover body yang menutupi bagian koil

2. setelah terbuka, cari koilnya dan buka bautnya pakai kunci T (sesuaikan dengan bentuk baut) karena ada juga yang bautnya pakai mata baut obeng plus

3. setelah baut koil terbuka, ambil koil dan cabut dari busi cabut juga kepala/kop businya dan perhatikan dan pastikan bahwa tidak ada sobekan dan keretakan pada kabel koil. kalau ada sobekan segera lem kabelnya pakek lem yang kuat seperti lem korea (merek bebas)

4. setelah koilnya sudah gak pake baju. Upss.. ambil kawat tembaga/kawat email dan potong secukupnya pake tang, kemudian lilitkan kawat dari ujung kabel koil sampai ke bagian badan koilnya (ingat sisakan sekitar 3-4 cm saja pada ujung kabel koil agar kabel bisa dimasukan ke kop/kepala busi)

Baca Juga : cara perbaiki aki kering yang mati pasti behasil

5. lilitan kawat sebisa mungkin harus rapat. Setelah selesai melilitkan kawatnya, kupas lapisan isolasi pada kawat email pakai gigi tang, lalu ambil skun kemudian masukan kawat ke lubang skun dan rapatkan keduanya agar tidak lepas. bila perlu pakai solder untuk merekatkan kawat dengan skun.

6. masukan/pasang skun itu ke baut koil atau ke kaki massa koil.

7. Setelah semua selesai, pasang kembali kepala koil ke kabel koilnya dan pasang kembali coil/koilnya ke tempat semula.

Catatan : untuk lebih jelasnya silakan temen-temen kalau ada waktu lihat video tutorialnya di channel One'Vlognesia. Kenapa gak di sematkan aja sih videonya disini, Maaf ini blog baru di bangun mau nyari aman dulu. kalau temen-temen merasa kesel timpukin aja sy. wkwkwk... (orangnya gak ada)

Banyak orang yang bilang kalau cara meningkatkan performa motor dengan cara perbesar pengapian dengan teknik ground strap gak benar. Saya cuma mau bilang "terkadang teori tak selalu sesuai dengan fakta, jadi coba dulu baru berkomentar"

Ok, terimakasih semoga bermanfaat, kalau masih bingung silakan tanyakan dan mafaatkan kolom komentar untuk berinteraksi dengan aku dan jika mau menambahkan silakan masukan idenya di kolom komentar. see you next articel (bener gak yah b.inggrisnya hahaha :) )

Related : Rahasia Cara Perbesar Pengapian Sepeda Motor 100% WORK dengan Ground Strap

2 Komentar untuk "Rahasia Cara Perbesar Pengapian Sepeda Motor 100% WORK dengan Ground Strap"

Dengan teknik melilitkan kawat tembaga ke kabel busi atau kabel coil memang bisa memeberi pengaruh terhadap output dari koil itu sendiri. ini berfungsi sebagai penangkal sinyal arus liar yang biasa terjadi pada kabel busi. mantap...

Saya sudah membuat groundstrap dengan kawat email hasilnya berasa lebih power dari sebelumnya tapi sebelum saya pake kawat email saya pake kabel bekas listrik instalasi yang saya rasa itu lebih berasa ketimbang pake kawat email karena mungkin ukurannya saya pake yang kecil, terus saya coba lagi membuat plasma ignition pake kapasitor 220pf 15kv tapi pas saya pasang dan saya putar handle gas sepertinya arusnya seperti terbuang ke ground karena suara motornya ngga makin keras malah makin hilang dan suaranya putus putus dan saya coba jalankan setelah saya coba kebut ternyata di di putaran atas tenaga ngempus seperti terbuang ke ground lalu setelah beberapa minggu saya bikin lagi dengan kapasitor baru karena saya pikir kapasitor sebelumnya gagal produksi atau rusak dan saya coba yang ke dua hasilnya sama, apa karena plasma ignition system hanya untuk motor dengan pengapian DC saja?